Sukses

[VIDEO] Meriahnya Kirab Pasangan Royal Wedding Yogyakarta

Selain kereta pengantin, ada 11 kereta lainnya, 68 kuda, dan 360 prajurit yang terlibat dalam kirab.

Setelah melangsungkan ijab qabul pada Selasa kemarin, pasangan pengantin Keraton Yogyakarta pagi tadi menyapa masyarakat. Pasangan GKR Hayu dan KPH Notonegoro melanjutkan prosesi royal weddingnya dengan ritual kirab.

Kirab berlangsung meriah. Menggunakan kereta kuda, keduanya diarak dari Keraton Yogyakarta menuju tempat resepsi di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain kereta pengantin, ada 11 kereta lainnya, 68 kuda, dan 360 prajurit yang terlibat dalam kirab itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (23/10/2013).

Kirab pagi tadi merupakan simbolisasi dari manunggaling kawulo gusti yang memiliki arti, adanya kedekatan pemimpin dan rakyat. Pemimpin adalah Sri Sultan Hamengku Buwono X, sementara kawulo adalah warga Yogyakarta. Kirab juga bertujuan untuk memperkenalkan pasangan yang baru resmi menjadi pengantin itu. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini