Sukses

Desak Bubarkan Ormas Anas, Ramadhan Pohan: Kami Galau

"Soal Bu Nur, itu kegalauan Bu Nur dan kita terhadap oknum-oknum PPI itu," kata Ramadhan Pohan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengakui pemerintah tidak bisa membubarkan Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) yang didirikan Anas Urbaningrum. Sebab, dalam era reformasi ini, siapapun berhak mendirikan organisasi.

"Pemerintah nggak bisa membubarkan PPI, bagaimana jalannya? Jadi, dalam era reformasi ini tidak bisa," kata Ramadhan Pohan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Pernyataan Ramadhan Pohan ini jelas bertolak belakang dengan pernyataan Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf yang meminta Ormas PPI dibubarkan, jika selalu berseberangan dengan Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun menurut Ramadhan Pohan, pernyataan Nurhayati itu hanyalah pendapat pribadi. Bukan sikap resmi Partai Demokrat. Pernyataan itu hanyalah bentuk kegelisahan dan kegalauan kader-kader Demokrat terhadap sikap dan pernyataan oknum anggota PPI yang terkesan selalu menyudutkan partainya dan Presiden SBY.

"Soal Bu Nur, itu kegalauan Bu Nur dan kita terhadap oknum-oknum PPI itu," jelasnya.

Oleh karena itu, Ramadhan Pohan menyarankan agar PPI tidak perlu dibubarkan. Tetapi dia berharap agar para anggota-anggota PPI dapat lebih elegan lagi dalam bersikap dan berkomentar tanpa harus menyudutkan pihak lain. "Jadi ngapain dibubarin, ya biarkan saja," tegas Ramadhan Pohan. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini