Sukses

[VIDEO] Royal Wedding, Rakyat Yogyakarta Turut Pesta di Jalanan

Sebuah pesta rakyat yang menampilkan berbagai atraksi seni digelar untuk menghibur warga.

Kemeriahan pesta Pernikahan Agung Keraton Yogyakarta bukan hanya dirasakan bagi keluarga dan kerabat Keraton saja, tapi juga warga Yogyakarta. Semalam, sebuah pesta rakyat yang menampilkan berbagai atraksi seni digelar untuk menghibur warga.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (23/10/2013), pesta rakyat menjadi ajang hiburan warga Yogyakarta. Bertempat di Tugu Serangan Umum 1 Maret, Malioboro, sejumlah seniman Yogyakarta tampil bergantian menghibur warga untuk memeriahkan pernikahan terakhir Keraton Yogyakarta.

Mulai dari pemusik jalanan yang melantunkan musik-musik hits saat ini, pemusik tradisional dengan menggunakan alat tumbuk padi dan angklung, hingga atraksi jelangkung yang dibawakan kelompok musik Nini Thowong.

Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro resmi menjadi suami Gusti Kanjeng Ratu Hayu setelah melaksanakan akad nikah di Masjid Panepen, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Keduanya kini telah resmi menjadi sepasang suami istri. (Alv/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini