Sukses

Pengamat: Sikap SBY Tutupi Bunda Putri Aneh

Pengamat LIPI Syamsuddin Haris melihat ada keanehan atas sikap SBY yang menutupi sosok Bunda Putri dari publik.

Sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyatakan tidak akan membuka sosok Bunda Putri ke publik dinilai aneh. Ada hal yang seakan-akan ditutup-tutupi oleh SBY.

"Aneh juga, Bunda Putri banyak disebut tapi tidak boleh diungkap. Saya khawatir memang ada yang ditutupi sehingga tidak boleh dibuka ke publik," ujar pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Tidak hanya itu, Syamsuddin juga meminta agar Bunda Putri yang namanya sedang naik daun itu untuk muncul dan mengklarifikasi atas isu yang sudah berkembang. Hal ini karena, apa yang sedang berkembang tentang Bunda Putri saat ini masih dugaan.

"Kita masih belum tahu keterlibatannya dan perannya seperti apa karena semua masih gelap. Saya harap ia mau muncul ke publik," katanya.

Menko Kesra Agung Laksono sendiri juga menyarankan agar Bunda Putri mengungkapkan diri sendiri di depan publik atas isu yang terus berkembang saat ini. Apalagi, suami Bunda Putri diduga merupakan salah satu pejabat kementerian.

Nama Bunda Putri pertama kali muncul dalam rekaman saat diputar dalam sidang kasus dugaan suap impor daging sapi dengan terdakwa Ahmad Fathanah. Rekaman itu memperdengarkan percakapan putra Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, yaitu Ridwan Hakim, dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Dalam percakapan tersebut, Ridwan sempat memberikan telepon kepada Bunda Putri. Kemudian, Luthfi berbincang dengan Bunda Putri. Dalam rekaman itu, Luthfi menyebut Bunda Putri dapat mempengaruhi keputusan pejabat publik. Meski sudah berbincang, Luthfi mengaku tak tahu identitas asli Bunda Putri. (Alv/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini