Sukses

Dul Bisa Setir Mobil Sejak Kelas 6 SD, Belajar dari Teman

Dul belajar menyetir mobil dari rasa penasaran, sejak kelas 6 SD.

Orangtua AQJ alias Dul (13), Ahmad Dhani ternyata mengetahui anaknya sudah dapat menyetir. Dalam pemeriksaan yang dilakukan penyidik Laka Lantas Polda Metro Jaya, hal tersebut diakui Ahmad Dhani.

"Dhani tahu anaknya bisa nyetir. Tapi tidak dibolehkan nyetir di jalan umum. Dia akui belajar mobil," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Dari 21 pertanyaan yang diajukan penyidik pada tersangka Dul, Rikwanto menuturkan keahlian mengendarai roda 4 itu sudah didapat sejak masih bangku Sekolah Dasar (SD). "Kita tanya belajar dari mana, AQJ jawab dia ingin tahu sejak kelas 6, belajar mobil dari temannya, dia coba-coba," jelasnya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan penyidik untuk membuat terang kasus kecelakaan di Tol Jagorawi pada Minggu, 8 September lalu. Dalam peristiwa itu, Dul yang mengendarai Lancer bernopol B 80 SAL menabrak 2 mobil di lajur kanan arah berlawanan setelah membanting setir untuk menghindari mobil yang ada di depannya.

Akibatnya 7 orang menjadi korban meninggal dunia dan 9 lainnya luka berat setelah Dul memacu kendaraannya dengan kecepatan 176 km/jam. (Alv/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini