Sukses

Hujan dan Angin Kencang Menerpa Jakarta, Pohon Bertumbangan

Tiga pohon berukuran besar tumbang di 3 wilayah berbeda. Membuat arus lalu lintas tersendat.

Hujan deras yang disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah titik ibukota sejak siang tadi. Akibatnya pepohonan yang berada di bahu jalan banyak yang bertumbangan. Di antaranya tiga pohon berukuran besar tumbang di 3 wilayah berbeda. Tumbangnya pohon membuat arus lalu lintas tersendat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, 3 pohon tumbang tersebut terjadi di Jalan Lenteng Agung Raya tepatnya di putaran balik Universitas Pancasila yang mengarah ke Depok. Kemudian di depan kantor Kadin Jakarta Timur atau Eks Kantor Sentra Primer di Jala Otista Raya, Samping STIS, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Selain di 2 tempat itu, pohon tumbang juga terjadi pukul 15.25 di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Pangkalan Jati, Jakarta Timur," ujar petugas piket BPBD Suratman melalui pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Selasa (22/10/2013).

Suratman mengatakan, hingga saat ini, pohon-phon yang tumbang itu sedang dalam penanganan petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta dengan dibantu oleh petugas Satpol PP. Karena tumbang jelang jam sibuk, mengakibatkan ruas jalan di ketiga titik tersebut mengalami kemacetan.

"Tumbangnya pohon itu di jalan besar, otomatis menutup jalan dan mengakibatkan kemacetan," katanya.

Untuk mengurai kemacetan, saat ini petugas dari kepolisian telah terjun ke lapangan untuk mengatur arus lalu lintas di jalur tersebut.

"Polisi juga sudah ada di lokasi pohong tumbang, untuk mengatur lalu lintas, supaya macet di sana tidak berkepanjangan," ungkap Suratman. (Ein/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini