Sukses

Soal Bunda Putri, Ramadhan Pohan: PKS Kunyah Demokrat

Karena Bunda Putri, kasus hukum suap impor sapi melebar menjadi isu politik yang kini turut menyentil Demokrat dan ketua umumnya, SBY.

Karena Bunda Putri, kasus hukum suap impor daging sapi melebar menjadi isu politik yang kini menyentil Partai Demokrat dan ketua umumnya, SBY. Karena itulah politisi Demokrat mengaku kecewa pada para kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kasus impor sapi ini sudah bergeser dan saya kecewa dengan teman-teman PKS, bahwa kasus itu mengkaitkan Bunda Putri dengan Demokrat," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

"Jadi isu ini digeser dari isu hukum ke isu politik. Jadi saya lihat ada pengalihan isu dari teman-teman PKS. Dan yang paling gurih yang mereka kunyah itu ya Demokrat," imbuhnya.

Padahal, kata Pohan, Bunda Putri merupakan seorang yang kenal dekat dengan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Karena itu, dia merasa aneh jika sosok sang Bunda tiba-tiba dikait-kaitkan dengan Partai Demokrat.

Pohan juga menyesalkan adanya isu reshuffle SBY yang diakui diketahui mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dari Bunda Putri. Seharusnya petinggi PKS tidak begitu saja mempercayai ocehan Bunda Putri, apalagi dia bukan bagian dari pemerintahan.

"Jadi soal reshuffle kabinet, masa bosnya PKS lebih percaua kepada bunda putri ketimbang Setgab? Padahal Bunda Putri ini bukan bagian dari pemerintahan. Padahal kan banyak kader PKS yang jadi menteri," sesal Pohan. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.