Sukses

Ketua DPR Penuhi Panggilan KPK untuk Kasus Hambalang

Marzuki langsung terkejut dengan banyaknya wartawan yang telah menunggu dan langsung mengerumuninya.

Ketua DPR Marzuki Alie memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menjadi saksi kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji proyek Hambalang dengan tersangka Anas Urbaningrum.

Pantauan Liputan6.com, Marzuki Alie tiba di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2013), sekitar pukul 09.50 WIB.

"Saya dipanggil sebagai ketua DPR. Diminta keterangan selaku Ketua DPR untuk tersangka Anas Urbaningrum selaku anggota DPR atas proyek hambalang dan lain-lain. Itu saja," kata Marzuki.

Marzuki yang mengenakan setelan jas warna hitam mengaku tidak tahu sama sekali mengenai proyek yang juga telah menjerat mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarengeng sebagai tersangka.

"Saya tidak pernah bersentuhan dengan kasus Hambalang, Ngerti saja saya tidak. Tapi saya berpikir positif dalam rangka pemberantasan koprupsi. Sebagai bentuk komitmen saya untuk ikut bersama-sama memberantas korupsi di RI yang kita cintai," kata salah seorang peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat ini. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini