Sukses

SBY Kondangan ke Sultan Hamengku Buwono X

Presiden SBY dan Ibu Ani menghadiri pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Seperti dimuat Presidenri.go.id, SBY berangkat dari Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (22/10/2013), pukul 08.00 WIB. Presiden ke-6 RI ini menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia.

Setibanya di Yogyakarta, SBY langsung menghadiri pernikahan putri keempat Sultan Hamengku Buwono X, GRA Nurabra Juwita yang bergelar Gusti Kanjeng Ratu Hayu dengan Angger Pribadi Wibowo yang diberi gelar Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro.

Setelah itu, SBY akan bertolak ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Agenda SBY di Banjarbaru, di antaranya, menghadiri peresmian dan groundbreaking proyek-proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Provinsi Kalsel.

SBY juga dijadwalkan melakukan silaturahmi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2013-2018, pada Rabu 23 Oktober besok. Pada Kamis lusa, SBY akan menerima gelar kehormatan adat budaya Banjar dalam rangka Kongres Budaya Banjar III Tahun 2013.

Usai acara penganugerahan tersebut, SBY dan Ibu Ani beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta.

Para pejabat yang ikut dalam rombongan, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menperin MS Hidayat, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud M. Nuh, dan Seskab Dipo Alam. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini