Sukses

[VIDEO] SBY Memulai Pemberlakuan BPJS di Sukabumi

Program BPJS yang akan resmi dijalankan 1 januari 2014 mendatang, ditargetkan sekitar 121,6 juta orang akan masuk dBPJS.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin kemarin memulai pemberlakuan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Sukabumi, Jawa Barat. Pada saat resminya pemberlakuan BPJS, ditargetkan sekitar 121,6 juta orang akan masuk dalam pertanggungan jaminan sosial kesehatan tersebut.

Diberitakan Liputan 6 SCTV, Sealasa (22/10/2013), untuk mewujudkan pelaksanaan BPJS ini, 140 badan usaha milik negara kemarin menandatangani komitmen bersama dengan PT Askes Persero, sebagai badan penyelenggara jaminan sosial. Pencanangan kerjasama tersebut dilakukan di depan SBY, bertempat di Sekolah Pembentukan Perwira polri, Sukabumi.

Menurut SBY, program perlindungan kesehatan melalui BPJS akan mencakup program jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas), jaminan kesehatan daerah (Jamkesda), askes bagi pegawai negeri sipil, Jamsostek, serta seluruh anggota dan keluarga TNI dan Polri.

Program BPJS yang akan resmi dijalankan 1 Januari 2014 mendatang, adalah amanat Undangi-Undang Nomor 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS. (Tfq/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.