Sukses

Hilmi Sebut Bunda Putri Kerap Bertandang ke Lembang

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin mengakui Bunda Putri kerap bermain ke rumahnya di Lembang, Bandung.

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin mengakui Bunda Putri kerap bermain ke rumahnya di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Hilmi mengenal Bunda Putri dengan nama Non Saputri.

"(Bunda Putri) sering ke Lembang," kata Hilmi saat bersaksi untuk terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Bahkan Hilmi mengaku pernah mengenalkan eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dengan Bunda Putri ketika bertandang ke rumahnya di Lembang. Namun kepada Luthfi, Hilmi tidak menyebut pekerjaan atau usaha Bunda Putri.

"Hanya (sebagai) tamu," ujarnya.

Saat persidangan, Luthfi nampak canggung saat hakim memangil Hilmi sebagai saksi dalam sidang perkara suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang itu. Bahkan, Luthfi beberapa kali meminta maaf kepada Hilmi saat hendak menanyakan beberapa hal terkait kasusnya.

"Mohon maaf Ustad Hilmi, saya harus memanggil anda sebagai saksi sesuai perintah majelis," kata Luthfi hendak mengajukan pertanyaan.

Saat hendak melempar pertanyaan ke Hilmi, Luthfi kagok dan salah bertanya. "Ustad saksi...," kata Luthfi yang membuat pengunjung sidang tertawa. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini