Sukses

Kesibukan Bunda Putri, dari Urusan Bisnis Hingga Sosial

Sosok misterius Bunda Putri yang terseret pusaran kasus korupsi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) perlahan terungkap.

Sosok misterius Bunda Putri yang terseret pusaran kasus korupsi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) perlahan terungkap. Bunda Putri diketahui sebagai pembina ormas Lumbung Informasi Rakyat (Lira), organisasi sayap Partai Demokrat.

Presiden Lira, Jusuf Rizal, mengakui mengenal wanita asli bernama Non Saputri itu. Meski begitu, ia tidak mengetahui detail bisnis yang dijalankan Bunda Putri. Ia hanya tahu Bunda Putri adalah seorang profesional, seperti konsultan atau advisor.

"Ia biasa menangani investasi modal asing yang akan masuk ke Indonesia. Bidang yang ditangani berbagai macam, seperti energi, pertanian hingga perikanan," kata Jusuf Rizal, Senin (21/10/2013).

Bunda Putri, sambungnya, juga pernah menjadi distributor pupuk, terutama untuk ekspor ke luar negeri. "Tapi saya tak tahu, apakah bisnis ini masih jalan atau sudah berhenti," ujarnya.

Selain itu, lanjut Jusuf Rizal, Bunda Putri juga dikenal sebagai sosok yang kerap disibukkan dengan urusan sosial, "Seperti membantu anak yatim, dunia pendidikan, dan urusan keagamaan." (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini