Sukses

`Jokowi-Prananda 2014` Muncul di Facebook

Soal tampilan situs, tidak ada yang berubah dari beberapa waktu lalu. Di halaman muka terdapat Jokowi dan Prananda mengenakan kemeja putih.

Situs Jokowi-Prananda kembali muncul. Setelah sempat heboh beberapa pekan lalu, situs bergambar Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo bersama Prananda Prabowo, putra Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sempat tidak bisa diakses.

Pantauan Liputan6.com, Senin (21/10/2013), kini bukan hanya situs yang beralamat di www.jokowiprananda.com yang bisa diakses, tapi sudah ada akun Fan Pages Facebook atas nama Jokowi-Prananda.

Soal tampilan situs, tidak ada yang berubah dari beberapa waktu lalu. Di halaman muka terdapat Jokowi dan Prananda mengenakan kemeja putih.

Terdapat tulisan Jokowi berwarna merah dan Prananda berwarna putih. Di bawahnya tertulis slogan, "Jalan Perubahan." Juga ditampilkan tulisan berbentuk lingkaran nama lengkap keduanya. Juga dengan slogan.

Pada akun Fan Pages Facebook terlihat nama akun Jokowi-Prananda 2014. Angka tahun jelas menunjukkan ajang pesta rakyat Pemilu. Hingga siang ini akun itu sudah mendapat 'jempol' lebih dari 18.000 like. Di halaman muka terlihat foto Jokowi-Prananda yang lebih akrab. Saling merangkul pundak satu sama lain.

Soal kemunculan situs ini beberapa waktu lalu, Jokowi mengaku sudah tahu. Bahkan, Jokowi sudah melihat langsung halaman depan situs tersebut. "Komentarnya? "Itu dua-duanya ganteng semua, yang pake foto baju putih-putih itu," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis 17 Oktober lalu.

Meski begitu, Jokowi punya penilaian sendiri terhadap Prananda. Kakak Puan Maharani itu dinilai cukup cemerlang. Prananda memang dikenal tak banyak bicara, tapi pekerja keras. "Yang saya kenal, dia pintar banget. Orangnya nggak banyak ngomong, tapi senang bekerja. Ia bekerja terus di balik layar," ucap Jokowi.

Lalu bagaimana dengan Prananda? Saat dikonfirmasi, Prananda hanya diam dan langsung menghindar. Ajudan Prananda bahkan meminta wartawan tidak bertanya lagi soal itu. Setali tiga uang, Megawati juga tak berkomentar. "Coba tanyakan kader yang lain saja," kata Megawati yang didampingi Prananda usai bertemu buruh di Tangerang, Banten, Senin (21/10/2013). (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini