Sukses

Jusuf Rizal `Lira`: Bunda Putri Relawan Pemenangan SBY

Presiden Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jusuf Rizal mengaku mengenal Bunda Putri.

Presiden Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jusuf Rizal mengaku mengenal Bunda Putri. Bahkan wanita bernama Non Saputri itu merupakan pembina ormas pendukung Presiden SBY itu.

"Awal mengenal Bunda Putri saat sama-sama aktif di komunitas relawan pemenangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Jusuf kepada Liputan6.com, Senin (21/10/2013).

Sejak itu, kata Jusuf, Bunda Putri menjadi salah satu pembina Lira bersama dengan Mayjen Purn Arief Siregar dan Meyjen Purn Zulfahmi Rizal.

"Kita juga aktif di perkumpulan Komando (Komunitas Masyarakat Cinta Indonesia) yang mengusung isu-isu terkait bailout Century," tambah dia.  Penunjukkan Bunda Putri menjadi anggota pembina Lira karena dinilai memiliki jaringan luas. "Juga punya visi sosial ke masyarakat," imbuh Jusuf.

Mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menjelaskan, Bunda Putri tak pernah terdaftar secara organisasi baik di DPP atau DPD PKS maupun organisasi sayap PKS. Tetapi, kata HNW, Bunda Putri merupakan pembina di ormas pendukung SBY.

"Tapi dari informasi yang berkembang justru dia merupakan pimpinan organisasi (masyarakat) sayap dari partainya Pak SBY. Di Lira (Lumbung Informasi Rakyat)," kata Hidayat saat berbincang dengan Liputan6.com.

Soal Bunda Putri, SBY sudah membantah keras. Bahkan, kesaksian Luthfi membuat SBY marah besar. Sepulang dari lawatan ke Brunei Darussalam, SBY langsung menggelar jumpa pers untuk mengumbar bantahannya. SBY mengaku tidak kenal sosok Bunda Putri.  (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.