Sukses

Ribuan Buruh Geruduk DPR, Lalu Lintas Dialihkan

Ribuan buruh telah memadati Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Gedung DPR. Lalu lintas yang menuju Slipi pun terpaksa dialihkan

Ribuan buruh mendatangi Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2013). Mereka menuntut kenaikan upah dan mendesak Panja DPR bekerja lebih baik.

Menurut TMC Polda Metro Jaya, ribuan buruh telah memadati Jalan Gatot Subroto, tepat di depan Gedung DPR. Lalu lintas yang menuju Slipi pun terpaksa dialihkan.

"Jalur arteri arah Slipi dialihkan," tulis TMC Polda Metro Jaya di akun twitter @TMCPoldaMetro.

"Lalin dialihkan menuju Graha Pemuda Jalan Asia Afrika," imbuh @TMCPoldaMetro.

Sebelumnya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, saat ini ada panja (Panitia Kerja) di DPR tentang jaminan kesehatan, tapi tampak tidak sungguh-sungguh. Sekarang tidak berjalan.

"DPR lebih sibuk kampanye dan ambil uang rakyat dari kunjungan reses untuk kampanye terselubung. Belum lagi soal panja BPJS dan upah minumum. Karena itu buruh aksi di DPR," kata Said Iqbal.

Tuntutan lainnya yang akan disuarakan buruh naikan upah minumum sebesar 50 persen hingga Rp 3,5 juta untuk Jakarta, hapus outsourcing termasuk di BUMN, ratifikasi kovensi ILO No. 189 tentang UU Pekerja Rumah Tangga (PRT). (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini