Sukses

Rahmad: SBY Pulang Sabtu Tapi Kenapa Ka BIN Jemput Jumat?

Pada 18 Oktober 2013, SBY tengah melakukan kunjungan kerja di luar Jakarta dan baru kembali 19 Oktober pukul 14.00 WIB dari Yogyakarta.

Pengurus Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) M Rahmad menyatakan, ada keterangan berbeda antara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen Marciano Norman dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Subur Budhisantoso.

Dalam jumpa persnya di rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum M Rahmad menyatakan, Subur hadir di Kantor BIN pada Jumat, 18 Oktober 2013 sejak pukul 10.00 WIB karena ada agenda pertemuan dengan Ka BIN.

"Diminta diundur jadi jam 13.00 karena alasan jemput Presiden di bandara. Pak Subur menunggu Ka BIN, baru selesai 14.30 WIB. Dari jam 10.00 WIB sampai 14.30 WIB hingga batal hadir dalam dialog PPI," ujar Rahmad, Minggu (20/10/2013).

Menurut Rahmad, berdasarkan keterangan Sri Mulyono, orang yang bertugas menjemput Subur, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu kemudian bertemu salah seorang petinggi BIN, namun bukan Ka BIN .

Namun, ada kejanggalan. Pada 18 Oktober, SBY tengah melakukan kunjungan kerja di luar Jakarta dan baru kembali Sabtu 19 Oktober pukul 14.00 WIB dari Yogyakarta.

"Hal inilah yang perlu dijelaskan terbuka sehingga masyarakat mendapat info yang benar dan sesungguhnya," kata dia

"Kita harap BIN sebagai alat negara bekerja pro sesuai kepentingan negara. Profesional dan loyalitas pada negara pasti akan hadirkan dukungan pada BIN dari seluruh rakyat," ujar Rahmad. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.