Sukses

[VIDEO] Prosesi Pernikahan Putri Kraton Yogya Dimulai Besok

Pernikahan putri keraton yogya yang akan dihadiri ribuan tamu ini diperkirakan menjadi salah satu pesta pernikahan termegah di Tanah Air.

Prosesi pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Hayu dengan Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro akan dimulai Senin esok. Sejumlah persiapan pun telah digelar.

Seperti inilah nantinya upacara panggih atau mempertemukan mempelai pria dengan mempelai wanita setelah melakukan ijab kabul.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara pondongan atau menggendong mempelai wanita. Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Minggu (20/10/2013), rangkaian upacara pernikahan akan dimulai Senin pagi, yakni upacara siraman dan lamaran.

Kemudian dilanjutkan ijab kabul dan upacara panggih pada selasa dan ditutup dengan kirab menggunakan kereta kuda menuju tempat respsi di bangsal kepatihan pada hari Rabu.

Pernikahan putri keraton yogya yang akan dihadiri ribuan tamu ini diperkirakan akan menjadi salah satu pesta pernikahan termegah di Tanah Air. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini