Sukses

[VIDEO] Meriahnya Balap Kerbau di Thailand

Para pemilik tampil penuh warna. Kerbaunya pun tak ingin ketinggalan untuk tampil beda. Tubuh mereka dilukis warna-warni.

Lomba balap kerbau digelar di Thailand. Ajang ini merupakan bagian dari tradisi menyambut musim panen padi. Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (20/10/2013), terlihat meriahnya suasana di provinsi Chonburi, Thailand. Ratusan kerbau bersama para pemiliknya berparade di jalan jalan.

Para pemilik tampil penuh warna. Kerbaunya pun tak ingin ketinggalan untuk tampil beda. Tubuh mereka dilukis warna-warni. Ini merupakan acara pembukaan untuk kompetisi lomba kerbau tahunan.

Para kerbau ini kemudian digiring memasuki arena lomba. Setelah perlombaan dimulai, para kerbau dikendarai pemiliknya berlomba adu cepat untuk bisa pertama kali tiba di garis finish. Tak sedikit pengendara kerbau yang terjatuh dan kerbaunya terus melaju meninggalkannya.

Lomba kerbau ini merupakan festival tahunan yang ke 143 dan menjadi tradisi penduduk setempat untuk menyambut datangnya musim panen padi. Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh warga sekitar. Warga dari kota lain bisa ikut serta dalam ajang ini yang akan berlangsung selama sepekan. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.