Sukses

Cuci Tangan dengan Jokowi Dapat Hadiah Sepeda

Jokowi berpesan tentang betapa pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun sebelum makan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke 6 di Plaza Barat Senayan, Jakarta. Pria yang kerap disapa Jokowi itu memberikan kuis berhadiah sepeda kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang hadir.

Tak hanya itu, mantan Walikota Surakarta itu berpesan tentang betapa pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun sebelum makan. Menurutnya, pendidikan usia dini kepada anak-anak mengenai kebersihan tangan sangat penting untuk mencegah penyakit.

"Ya dikenalkan pentingnya cuci tangan pakai sabun. Itu kan masalah kebersihan yang nanti larinya ke penyakit. Jadi ke siapa lagi kalau bukan ke anak-anak? ke semuanya lah saya kira penting," kata Jokowi usai menghadiri acara Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di Plaza Barat, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2013).

Di acara tersebut, Jokowi yang mengenakan kaos berwana putih dan topi berwarna merah itu sempat mencontohkan tata cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan. Jokowi pun terlihat memberikan cap tangan sebagai tanda kepeduliannya terhadap menjaga kebersihan tangan sebelum makan. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.