Sukses

[VIDEO] Kisah Slank, Band Sederhana Berharapan Besar

Berawal dari hobi dan bermain musik pada 30 tahun lalu, Slank menjadi band yang paling dicintai para fans-nya. Lalu mereka menjadi sukses.

Berawal dari hobi dan bermain musik pada 30 tahun lalu, Slank menjadi band yang paling dicintai para fans-nya. Tidak hanya bermusik, grup ini juga menyuarakan perubahan dan terjun langsung dalam berbagai aktivitas sosial.

Inilah Slank di program Berisik, berita seni dan musik yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (20/10/2013).

Slank dibentuk pada tahun 1983 oleh Bimbim, sang drummer. Dengan harapan-harapan besar, namun dengan sikap sederhana dalam menjalaninya. Hasilnya, bukan hanya musik, namun juga kepedulian terhadap dunia dan masalahnya.

Slank pun menjelma menjadi sebuah band, yang lirik liriknya nakal dan menggugat sekaligus memotivasi pendengarnya untuk berbuat lebih baik bagi negeri ini.

Aksi nyata juga Slank lakukan untuk perubahan, seperti mendukung KPK untuk pemberantasan korupsi dan menjadi duta kebersihan Pemprov DKI Jakarta.

Bukan upaya yang mudah bagi Slank untuk berbuat bagi perubahan positif. Sebelumnya Slank harus berubah dari kondisi ketergantungan narkoba.

Slank menggapai semua harapannya di usia 30 tahun. Baik itu album yang jumlahnya terus bertambah, keliling Indonesia, juga konser di negara lain. (Tnt)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.