Sukses

[VIDEO] Ayo! Lihat Karya Desainer Ternama di Jakarta Fashion Week

Pagelaran Jakarta Fashion Week 2014 kembali digelar. Puluhan desainer ternama Indonesia unjuk gigi dalam ajang pekan mode bergengsi itu.

Pagelaran Jakarta Fashion Week 2014 kembali digelar. Puluhan desainer ternama Indonesia unjuk kebolehan dalam ajang pekan mode bergengsi tersebut. Sejumlah desainer ternama di Indonesia memamerkan hasil karyanya dalam pameran tersebut.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu, (20/10/2013), mengangkat tema bringing Indonesia to the world, desainer Toton Januar dan Yosafat Dwi Kurnia memamerkan koleksi busana terbaik mereka. Busana koleksi Toton Januar kali ini memadukan unsur etnik indonesia dan lautan. Motif tradisional seperti batik yang dikombinasikan dengan motif lautan di rajut dengan menggunakan teknik rajut Jawa dan Sumatra. Warna-warna lembut seperti biru muda, hijau ungu dan pastel mendominasi karyanya untuk musim semi dan musim panas.

Tak ketinggalan aksesoris yang dikenakan pun bertemakan lautan, seperti bintang laut dan makhluk hidup laut lainnya. Sedangkan sepatu lebih menonjolkan warna berani seperti merah untuk menonjolkan keunikan rancangannya.

Selain Toton, rancangan busana karya desainer yosafat dwi yanuar juga tak kalah mencuri perhatian. Berbeda dari karya Toton, Yosafat memilih tema formal futuristik dengan warna warna gelap seperti hitam dan abu abu.

Seperti blazer hitam yang dilengkapi dengan material besi berjaring jaring ini yang menonjolkan kesan futuristik, rancangan lain yakni potongan potongan bergaya formal yang terkesan simpel, cocok digunakan untuk busana ke kantor sehari-hari, aksesoris emas dengan desain futuristik menjadi nilai tambah busana koleksi yosafat.

Selain Toton dan Yosafat, masih ada puluhan desainer lain yang akan unjuk kebolehan dalam ajang Jakarta Fashion Week 2014 yang digelar pada tanggal 19 sampai 25 oktober mendatang di kawasan Senayan City, Jakarta Selatan. (Luq/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini