Sukses

[VIDEO] Puting Beliung Terjang Grobogan Rusak Puluhan Rumah Warga

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang desa Bandungharjo. Lingkungan yang diterjang puti ng beliung porak poranda.

Puting beliung melanda daerah Grobogan, Jawa Tengah. Sebuah rumah roboh dan puluhan lainnya rusak akibat diterjang angin yang disertai hujan.

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang desa Bandungharjo Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah, mengakibatkan sebuah rumah dan warung tenda roboh rata dengan tanah. Sejumlah warung tenda, juga roboh diterpa angin.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (20/10/2013), angin puting juga membuat puluhan rumah lainnya rusak. Sejumlah pohon juga tumbang karena tidak kuat menahan terjangan angin.

Paska-kejadian itu, warga bergotong royong memperbaiki kerusakan rumah. Warga berharap bantuan pemerintah untuk memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan puting beliung tersebut.

Di desa Pasir Tamian Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis tercatat puluhan rumah rusak dan beberapa rata dengan tanah akibat tertimpa pohon yang tumbang serta terhempas angin puting beliung.

Saking kuatnya, angin mampu mengangkat rumah dan dihempaskan kembali ketanah. Cihaurbeuti Pasir Tamiang dan Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti Ciamis yang rusak akibat puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini