Sukses

Pesawat Jatuh di Namur, 10 Penerjun Payung Turis Meregang Nyawa

10 Orang penumpang termasuk awak pesawat tersebut dilaporkan meregang nyawa. Tak ada yagn sempat membuka parasut.

Pesawat kecil yang membawa turis jatuh di dekat kota Namur di Tenggara Belgia pada Sabtu, 19 Oktober waktu setempat. 10 Orang penumpang termasuk awak pesawat tersebut dilaporkan meregang nyawa.

"Ini (pesawat) membawa sekelompok skydiver (penerjun payung) dan jatuh sesaat setelah lepas landas. Menewaskan semua orang di pesawat," ujar walikota setempat mengatakan seperti dilansir BBC yang dimuat Liputan6.com, Minggu (20/10/2013).

Pesawat yang jatuh di dekat desa Marchovelette, 10 km dari Namur itu telah lepas landas dari lapangan terbang Temploux 10 menit kemudian di sebuah lapangan.

"Sayap pesawat tersebut tampaknya telah mengalami beberapa kerusakan," tulis media-media Belgia.

"Para penumpang tidak punya waktu untuk melompat keluar," jelas walikota Fernelmont.

Pemandangan menyedihkan pun terlihat di lokasi jatuhnya pesawat itu. Asap hitam mengepul dari badan pesawat yang mayoritas hangus terbakar.

"Aku hanya melihat pesawat kehilangan sayap kanan pada pertengahan penerbangan dan kecelakaan. Aku mendengar bunyi dentuman besar ke arah selatan Marchovelette," kata seorang saksi kepada televisi Belgia.

"Aku tidak melihat siapa pun melarikan diri dengan parasut," tambah saksi itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini