Sukses

[VIDEO] Akhir Cinta Sang Auditor

Kasus pejabat yang jatuh akibat perempuan juga pernah menimpa mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Dari sebuah fakta kecil, polisi berhasil membongkar kasus pembunuhan berencana Holly Angela yang direncanakan dengan sangat matang. Kejahatan akan selalu meninggalkan jejak yang menjadi petunjuk bagi polisi untuk mengungkapnya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (19/10/2013), di akhir karir, Gatot Supiartono yang merupakan auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) harus berakhir buruk. Audito yang memeriksa keuangan sejumlah lembaga penting negara itu terancam dipecat dan terpisah dari keluarga tercinta dan bahkan bisa dihukum mati.

Pernikahan sirinya dengan Holly Angela menjadi awal kehancuran pria yang dikenal penyayang keluarga ini. Ia kerap terlihat bersama keluarganya pergi ke tempat ibadah di kompleks rumah mereka di akhir pekan. Tidak ada tanda-tanda konflik keluarga.

"Oh nggak ada. Nggak pernah kedengaran ada konflik," kata Ketua RT di tempat tinggal Gatot, Bambang di Jakarta.

"Dalam setiap ada kegiatan Dharma Wanita istri saudara Gatot selalu aktif. Jadi tidak menunjukkan ada tanda-tanda konflik di dalam keluarga," kata Sekjen BPK, Hendar Ristriawan.

Holly dibunuh di apartemennya di lantai 9 Kalibata City, Jakarta Selatan, akhir September lalu. Saat ditemukan, Holly masih hidup namun akhirnya tewas setelah dibawa ke rumah sakit. Pada saat bersamaan, ditemukan sesosok tubuh lelaki di taman setelah terjatuh dari apartemen. Awalnya polisi kesulitan mengungkap kasus ini karena tidak ada satu identitas pun di tubuh Elriski yang semula diberi label Mister X.

Kedatangan keluarga Elriski ke RSCM setelah melihat foto yang disebar polisi perlahan-lahan mulai menyingkap kasus pembunuhan ini. Menurut keluarga, Elriski bekerja sebagai wartawan di Lampung. 1 Tahun terakhir, ia bekerja sebagai debt collector di Jakarta.

Fakta penting lain yang terungkap Elriski punya 2 teman bernama Abdul Latif dan Surya Hakim. Berdasarkan keterangan itu dan rekaman CCTV di apartemen, polisi mencokok Surya Hakim di Karawang dan Abdul Latif di Depok, Jawa Barat. Dari keterangan kedua tersangka itu terungkap bagaimana Holly dibunuh.

Komplotan Elriski yang berjumlah 5 orang sudah merencanakan matang pembunuhan ini. Elriski dan Rusdi masuk kamar apartemen Holly menggunakan kunci duplikat. Sementara 2 orang menunggu di depan kamar dan 1 lainnya menunggu di mobil. Mereka bersiap membawa mayat Holly. Tidak lama berselang Holly datang yang saat itu tengah menelepon ibu angkatnya, Murti Astuti alias Ani. Begitu Holly masuk kamar, kedua tersangka menyergap wanita ini. Holly berteriak dan terdengar oleh ibu angkat Holly. Setelah sambungan telpon diputus dan Holly dianiaya, tidak lama berselang 2 anggota keluarga Holly dan satpam datang mendobrak pintu apartemen.

Elriski dan rekannya panik dan berusaha melarikan diri dengan melompat ke lantai 8 menggunakan sebuah handuk. Nahas bagi Elriski, ia terjatuh dan tewas. Sedangkan rekannya Rusdi berhasil melarikan diri.

"Ada handuk yang tertinggal menggantung di besi. Hal itu menunjukkan handuk dijadikan pegangan tersangka lain untuk turun ke 8," kata Kasubdit V Jatantras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Antonius Agus.

Gatot menikah siri dengan Holly sejak 3 tahun lalu. Entah apa yang membuat gatot bertekuk lutut dengan menikahi siri wanita bernama asli Niken ini tanpa seizin istri pertamanya. 1 Hal yang tidak dibenarkan bagi seorang pegawai negeri (PNS). Dalam perjalanan pernikahan mereka, Gatot baru menyadari Holly seorang yang banyak menuntut dan temperamental.

Tuntutan-tuntutan Holly, menurut polisi rupanya membuat Gatot tertekan. Puncaknya, ketika Holly minta Gatot menceraikan istri sahnya. Gatot pun gelap mata dan membuat sebuah rencana melenyapkan Holly.

Kasus pejabat yang jatuh akibat perempuan bukan kali ini saja. Mantan Ketua KPK Antasari Azhar divonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 18 tahun penjara setelah dinilai terbukti menjadi aktor intelektual pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen.

Kasus ini melibatkan seorang perempuan yang berprofesi sebagai caddy golf, Rani Juliani. Menurut jaksa di persidangan, Antasari pernah berada di kamar hotel Grand Mahakam bersama Rani. Antasari juga mengajak Rani berhubungan seksual. Nazarudin, suami Rani kemudian datang ke kamar hotel dan marah pada Antasari.

Belakangan skandal ini digunakan Nasrudin sebagai alat untuk menekan Antasari. Antasari yang limbung membuat rencana hingga akhirnya pembunuhan itu terjadi. Namun, Antasari membantah terlibat pembunuhan itu.

Selengkapnya Anda bisa menyaksikan Barometer Akhir Cinta Sang Auditor melalui video di bawah ini. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.