Sukses

Polda Jabar: Dimaki-maki, Brimob Hajar Warga

Warga mengalami luka memar dan berdarah pada bagian wajah.

Seorang anggota Brimob Detasemen B Cikole Polda Jabar, Brigadir Kepala Dian P melakukan pemukulan terhadap seorang warga di Bandung. Akibatnya warga bernama Chandra Situmorang (26) itu mengalami luka memar dan berdarah pada bagian wajah.

Juru bicara Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Martinus Sitompul menyatakan, kejadian terjadi di Jalan Gardujati, Kota Bandung, Jumat, 28 Oktober 2013, malam, pukul 23.55 WIB. Awalnya Dian dan Chandra sedang dalam perjalanan. Dian mengendarai skuter Vespa. Sedangkan Dian naik mobil Avanza hitam bersama 3 temannya.

"Ketika korban dan pelaku sedang melintas di Jalan Kebunjati Korban yang sedang naik R2 Vesva sendirian dan pelaku naik R4 bersama rekannya, warga sipil 3 orang. Korban menegur pelaku dengan kata-kata kasar," ujar Martinus dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (19/10/2013).

Kemudian, korban atau Chandra yang merasa dipepet mobil Dian mengeluarkan kata-kata kasar. Chandra memaki-maki orang-orang yang berada di dalam mobil, termasuk Dian.

Tak terima dengan lontaran keras Chandra, Dian dan 3 temannya ke luar mobil dan memukuli warga tersebut. Dian juga sempat melepaskan tembakan 3 kali ke vespa Chandra.

Kini para pelaku telah ditahan di Propam Polrestabes Bandung dan korban sudah dilarikan ke rumah sakit. "Pelaku akan ditahan di Polda Jabar dalam kasus penganiayaan," tandas Martinus. (Riz/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.