Sukses

Dua Pameran Mainan Digelar di New York

Materi dua pameran mainan anak-anak di New York, Amerika Serikat, sangat berbeda. Yang satu menampilkan mainan aman untuk anak-anak. Sedang yang lainnya justru membuat anak-anak ngeri.

Liputan6.com, New York: Dua pameran produk mainan terbaru digelar New York, Amerika Serikat, baru-baru ini. Walau diselenggarakan dalam waktu dan jarak berdekatan, materi kedua pameran sangat berbeda. Pameran yang satu menyajikan mainan aman untuk anak-anak, sedangkan tempat lainnya menghadirkan mainan yang justru membuat anak-anak takut.

Pameran produk mainan terbaru untuk anak-anak berlokasi di Pekan Raya Mainan Internasional New York. Di tempat ini ditampilkan aneka boneka beruang--termasuk beruang yang bisa mendengkur. Ada pula mainan he-tech seperti aquapet, semacam boneka tiruan binatang peliharaan yang perlu diatur, diberi makan dan minum agar tetap sehat dan ceria.

Sebuah pameran lainnya dilangsungkan di Galeri Madame Dollhaus. Di sini, terdapat mainan-mainan yang sarat unsur kekerasan dan pornografi hasil kreasi 80 seniman--30 di antaranya adalah siswa-siswi sekolah menengah. Para orang tua harus ekstra waspada untuk mengajak anak-anak mereka ke pameran ini. Terlebih mainan yang ditampilkan dikhususkan bagi orang dewasa.(ICH/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.