Sukses

[VIDEO] Kapal Tenggelam, 2 Penumpang Hilang

Ani Triani dan Nirma yang bersatus mahasiswi, 2 dari 83 penumpang kapal naas tersebut yang dinyatakan hilang setelah terbawa arus laut.

Kapal motor KM Lulu Jaya tenggelam di perairan Batauga, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/10/2013), diduga kapal motor itu tenggelam karena cuaca buruk dan kelebihan jumlah penumpang.

Video amatir ini merekam detik-detik tenggelamnya kapal motor (KM) Lulu Jaya rute Pulau Batu Atas, Kota Bau-Bau. Kepanikan penumpang tampak pada video yang diambil salah 1 penumpang kapal milik Pemda yang kebetulan melintas di lokasi kejadian yakni di perairan Batauga, Kabupaten Buton Sulawesi Tengara.

Kapal naas KM Lulu Jaya GT 10 yang mengangkut 83 orang penumpang tersebut berencana akan menuju Kota Bau-Bau dari Pulau Batu Atas Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Sekitar 2 jam kemudian 81 penumpang berhasil diselamatkan dengan peralatan seadanya. Sebanyak 2 dari 83 0rang penumpang kapal hilang setelah terbawa arus laut dan belum ditemukan. Sedangkan penumpang selamat dibawa ke Puskesmas Batauga untuk mendapatkan perawatan.

Ani Triani dan Nirma yang bersatus mahasiswi, merupakan 2 dari 83 penumpang kapal naas tersebut, dinyatakan hilang setelah terbawa arus laut dan belum ditemukan.

Sementara tim gabungan dari Basarnas polisi air masih terus berupaya mencari korban kapal tenggelam KM Lulu Jaya di perairan Batauga, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Upaya pencarian ini sempat terhenti karena cuaca buruk  serta besarnya gelombang arus air laut. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini