Sukses

Jokowi Marah di Walikota Jaktim, Ahok: Pak Jokowi Belum Makan

"Mau dengar gosip gak? Belum makan Pak Jokowi. Jadi kalau laki-laki ada 2 hal kalau marah. Pertama soal cewe, kedua soal makanan," ujar Ahok

Kemarahan kali pertama Gubernur Jakarta Joko Widodo saat melakukan inspeksi mendadak di Kantor Walikota Jakarta Timur Jumat (18/10/2013) rupanya mendapat perhatian masyarakat. Tak terkecuali bagi Wakilnya, Ahok.

Guyonan ini ditanggapi Ahok usai mendapat pertanyaan salah seorang warga terkait kemarahan Jokowi itu.
Namun Ahok yang terbiasa ceplas-ceplos itu menanggapi dengan nada guyonan. Pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini mengatakan jika kemarahan Jokowi itu lantaran belum makan.

"Mau dengar gosip gak? Belum makan Pak Jokowi. Jadi kalau laki-laki ada 2 hal kalau marah. Pertama soal cewe, kedua soal makanan," ujar Ahok berkelakar disambut tawa ratusan warga di sela-sela acara peringatan acara setahun kepemimpinan Jokowi-Ahok, di Monas, Jakarta, Jumat (18/10/2013) malam.

Warga tersebut kembali melanjutkan pertanyaanya. Kali ini dia bernada profokatif yang meminta Jokowi mengajak Ahok blusukan ke lapangan. Lagi-lagi Ahok menanggapi dengan nada gurau. "Kan udah ketuker. Saya udah enggak marah-marah lagi. Pergaulan yang buruk merusak. Pak Jokowi ketularan," timpal Ahok dibarengi tawa.

Bak komedi Lenong Betawi, Jokowi pun menimpali guyonan Ahok. "Nanti sebentar lagi saya di dalem. Pak Ahok keluar. Baru nanti."

Warga tersebut kembali menimpali komentar Jokowi yang bernada sindiran kepada Ahok. "Loh bukannya Pak Ahok bilang enggak tahan panas kalau blusukan?"

"Kan bawa payung nanti," balas Ahok kembali tertawa, yang juga disambut tawa ratusan warga yang hadir. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini