[VIDEO] Tempat Penyekapan 88 PRT Dekat dari Rumah Kapolri

  • Peristiwa
  • 0
  • 19 Okt 2013 01:05
Polisi menggerebek rumah tempat penyekapan calon PRT di kompleks perumahan mewah di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Anehnya, penyekapan itu tak jauh dari rumah Kapolri Jendral Timur Pradopo dan calon Kapolri Komjen Sutarman.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (19/10/2013) dini hari memberitakan, rumah di Jalan Kucica Bintaro, Tangerang, digerebek polisi sektor Pondok Aren pada Jumat 18 Oktober 2013 petang. Penggerebegan rumah yang dijadikan kantor dan penampungan puluhan calon pekerja rumah tangga ini berkat informasi warga setempat.

Petugas kemudian mengamankan 88 calon tenaga kerja pembantu rumah tangga dari rumah tersebut. Calon pekerja rumah tangga yang kebanyakan berasal dari Jawa Tengah dan masih dibawah umur ini sudah lama berada di penampungan tak layak tersebut. Mereka juga tidak mendapatkan haknya dan tidak kunjung disalurkan.

Seorang calon pembantu rumah tangga mengatakan diberikan makanan sangat tidak layak. Mereka tidur di lantai yang dingin. Untuk buang air, mereka harus antre karena hanya ada satu toilet.

Penggerebekan juga berdasarkan pengembangan kasus dugaan penyekapan puluhan calon pembantu rumah tangga di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Rumah ini ternyata dekat dengan rumah Kapolri Jendral Timur Pradopo dan calon Kapolri Komjen Sutarman. Seluruh korban dibawa ke Mapolres Kota Tangerang, Banten. (Ali)

Credit: Muhammad Ali


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler