Sukses

Setahun Pimpin Jakarta, Jokowi-Ahok Undang Warga di Monas

"Saya ingin membuat pertanggungjawaban kepada pemegang saham yaitu warga DKI," kata Jokowi di hadapan ratusan warga DKI.

Genap setahun sudah Joko Widodo-Basuki T Purnama (Jokowi-Ahok) memimpin DKI Jakarta sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Guna mengevaluasi kinerja menjalani roda Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, mereka mengundang warga Ibukota di halaman Tugu Monas, Jakarta Pusat.

"Saya ingin membuat pertanggungjawaban kepada pemegang saham yaitu warga DKI," kata Jokowi di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013) malam.

Menurut Jokowi, bersama Ahok dirinya hanya pekerja. Karenanya, warga Jakarta-lah yang berhak mengevaluasi kinerja mereka. "Masyarakat yang bisa memberikan evaluasi apa yang telah kita kerjakan," ucap Jokowi.

Kata Jokowi, dirinya dan Ahok selalu melakukan pendekatan persuasif dengan masyarakat. "Seperti di Tanah Abang, Pluit, Ria Rio. Kami ajak makan siang, setelah dijelaskan secara detail, kongkret, biasanya mereka menyetujui," kata Jokowi.

"Pokoknya kami menjelaskan dengan detail di sebuah meja makan, kalau penjelasan perut sudah kenyang itu lebih enak," ucapnya.

Dalam acara setahun Jokowi-Ahok ini keduanya mengundang ratusan warga dari berbagai wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur serta Kepulauan Seribu.

Para warga juga diberi kesempatan untuk melakukan tanya-jawab dengan Jokowi-Ahok. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini