Sukses

Kasus Perkosaan Siswa SMP, Jokowi Gandeng Polda Metro Jaya

Seorang siswa SMP di Jakarta Pusat, AE, diduga menjadi korban pemerkosaan oleh teman-teman sekolahnya.

Seorang siswa SMP di Jakarta Pusat, AE (16), diduga menjadi korban pemerkosaan oleh teman-teman sekolahnya. Hal ini pun sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu berjanji akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, untuk mengantisipasi kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Ibukota yang makin meningkat.

"Ya nanti kita bicara dengan Polda mengenai hal-hal yang bersifat keamanan. Agar kejadian seperti itu tidak berulang," ujar Jokowi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013).

Sementara itu, Jokowi juga mengamini rencana pemberian rumah-rumah dinas Pemprov DKI untuk korban kekerasan. Menurutnya, ide yang pernah dilontarkan Wagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu merupakan salah satu solusi. Tapi bukan sebagai langkah pencegahan.

"Rumah dinas sebagai rumah aman itu kan kalau sudah kejadian. Yang tadi, bicara sama Polda itu untuk pencegahan," kata mantan Walikota Surakarta itu.

Aksi perkosaan AE (16) siswi SMP di Jakarta Pusat yang terjadi di dalam kelas direkam pelaku yang juga teman sekolah korban dengan menggunakan kamera ponsel. Saat ini, video pemerkosaan itu telah menyebar ke siswa lain di sekolah itu. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.