Sukses

Siswi Korban Perkosaan di Ruang Kelas Pindah Sekolah

FP (15), siswa yang disebut-sebut sebagai pelaku baru, tidak masuk sekolah hari ini. Keluarganya sudah mengajukan kepindahan FP ke sekolah.

Siswi SMP AE (16) yang diduga diperkosa dan direkam aksinya sudah tidak lagi sekolah sejak Senin 14 Oktober 2013. Selain itu, korban juga sudah mengajukan untuk pindah ke sekolah lain.

"Siswi perempuan keluarganya sudah datang, dia menceritakan peristiwa itu dan langsung mengajukan kepindahan," kata Kepala Sekolah Achmad Jazuli di sekolah, Jakarta, Jumat (18/10/2013).

Namun, Jazuli tidak menyebutkan AE akan pindah ke sekolah mana. Meski begitu, Jazuli dan pihak sekolah tetap membantu proses kepindahan siswanya itu.

"Belum tahu pindah kemana. Tapi kami pihak sekolah akan membantu semua hal yang dibutuhkan selama proses kepindahan," lanjutnya.

Sementara siswa FP (15) yang disebut-sebut sebagai pelaku baru, tidak masuk sekolah hari ini. Keluarganya pun sudah mengajukan kepindahan FP kepada sekolah. "Yang laki-laki juga sudah memutuskan untuk pindah. Dia pindah ke salah satu pesantren," ungkapnya.

Terkait kepindahan keduanya, Jazuli menolak jika pihak sekolah mengeluarkan kedua muridnya itu. Menurut Jazuli, keduanya pindah atas keinginan keluarga masing-masing. "Jadi bukan kami yang mengusir atau mengeluarkan keduanya. Tapi mereka yang mengajukan dan meminta kepindahan," tandas Jazuli. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.