by Andi Muttya Keteng

Jokowi Gelar Lelang Kepsek Akhir Tahun Ini

  • Peristiwa
  • 0
  • 18 Okt 2013 18:11
Sukses dengan lelang jabatan camat dan lurah, Gubernur DKI Jakarta Jokowi berencana menggelar kembali program yang juga dikenal dengan seleksi dan promosi terbuka itu. Kali ini jabatan kepala sekolah lah yang bakal dilelang.

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu menargetkan, lelang jabatan kepala sekolah akan terlaksana sebelum 2014 mendatang. Hingga kini, pihaknya masih menunggu mekanisme lelang dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI. Begitu juga dengan administrasi yang masih diproses Dinas Pendidikan DKI.

"Belum sampai ke saya aturan mainnya. Targetnya akhir tahun ini," ujar Jokowi di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama menambahkan, pihaknya juga masih menunggu perhitungan anggaran untuk lelang jabatan kepala sekolah ini.

"Tunggu anggaran. BKD yang bikin mekanismenya sama yang atur anggaran lelang kepsek itu," ujar Ahok.

Jokowi memberikan syarat, peserta lelang jabatan kepala sekolah haruslah memiliki latar belakang pendidikan. Tak seperti persyaratan lelang camat dan lurah yang para pesertanya merupakan PNS eselon III dan IV. (Ndy/Ism) (Nadya Isnaeni )
Comments
Sign in to post a comment