Sukses

Ahok Minta 1.000 Satpol PP Belajar Nembak

Selain itu, Dishub DKI juga bakal berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Lalu Lintas Polda Metro.

Pemprov DKI Jakarta bakal menambahkan seribu personel Satpol PP ke dalam tubuh Dinas Perhubungan DKI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan, para personel Satpol PP itu nantinya bakal dipersenjatai.

Pria yang karib disapa Ahok itu menuturkan, selama ini Dishub DKI mengalami kekurangan petugas untuk menjaga ketertiban lalu lintas di Ibukota. Dan senjata itu berguna untuk membantu Satpol PP menjaga keamanan di jalan-jalan Ibukota.

"Belajar nembak dululah mereka, kan itu kalau di kerumunan ada penjahat kan mereka harus bisa nembak yang bener," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (18/10/2013).

"Jangan sampai salah tembak nantinya. Dishub, Polantas kan harus latihan nembak," imbuh politisi Gerindra itu.

Selain itu, sambung dia, Dishub DKI juga bakal berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Lalu Lintas Polda Metro. Agar komunikasi lancar, frekuensi radio handy talkie (HT) kedua belah pihak akan disamakan.

"Salah satu koordinasi kita, radio akan disamakan. Jadi kita akan samakan radio polisi dan dishub," ujar Ahok. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini