Sukses

6 Pesawat Lion Air <i>Delay</i> Serentak 3-5 Jam di Soetta

Pihak pengelola bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II tidak mengetahui alasan rinci keterlambatan penerbangan Lion Air.

Lagi-lagi maskapai Lion Air terlambat melakukan penerbangan yang mengakibatkan penumpang kecewa. Kali ini, tidak tanggung-tanggung. Bukan 1 pesawat yang terlambat terbang tapi 6 pesawat serentak delay alias telat.

"Ada 6 pesawat yang terlambat terbang semalam," kata petugas Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Gurit, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (18/10/2013).

Pihak pengelola bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II tidak mengetahui rincian alasan keterlambatan penerbangan maskapai berlogo Singa Merah itu. Yang pasti, dari alasan yang diterima pihak bandara, Lion mengaku ada masalah teknis.

"Mereka hanya bilang technical reason. Itu saja," ujar Gurit lagi.

Menurut Gurit, pesawat yang terlambat semalam ada 6 penerbangan. Pesawat yang terlambat terbang memiliki tujuan yang berbeda-beda. Rata-rata jadwal terbang yang sedianya sekitar pukul 20.00 WIB tetapi, baru terbang setelah pukul 00.00 WIB.

Dari informasi yang diterima, penumpang Lion Air dengan berbagai tujuan itu mengamuk semalam. Hingga kini, pihak Lion Air belum ada yang bisa dikonfirmasi.

Akhir bulan lalu, Lion Air dihebohkan dengan aksi penumpang yang marah sampai membuka pintu darurat saat hendak terbang di Manado, Sulawesi Utara. Aksi dilakukan karena penumpang panik. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini