Sukses

Jadi Kapolri, Komjen Sutarman: Ini Amanah

Sutarman mengaku dirinya terpilih untuk menduduki kursi no 1 di Polri tidak lain karena dukungan masyarakat Indonesia.

Komjen Pol Sutarman telah disetujui DPR menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Timur Pradopo usai melewati serangkaian uji kelayakan dari Komisi III DPR. Sutarman mengaku dirinya terpilih untuk menduduki kursi no 1 di Polri tidak lain karena dukungan masyarakat Indonesia.

"Ini adalah kepercayaan bapak Presiden, Komisi III DPR, dan dukungan seluruh masyarakat, dukungan seluruh anggota Polri, dan dukungan semuanya. Dan itu adalah amanah yang diberikan kepada saya," kata Komjen Pol Sutarman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Namun, Jenderal bintang 3 itu juga menyatakan, kepercayaan yang diberikan masyarakat bukan sesuatu yang mudah dijalankan. Sebab dari dirinyalah, masyarakat berharap Polri bisa profesional dan mengayomi masyarakat.

Sutarman menambahkan, ketika nanti sudah menjabat sebagai Kapolri, saat hari pertama dirinya masih akan mengikuti proses yang ada.

"Bukan hanya amanah atau anugerah, tapi juga cobaan apakah saya mampu untuk mengembangkan institusi (Polri). Masih ada proses, lihat proses," ujar Sutarman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini