Sukses

Jadi Kapolri, Komjen Sutarman Janji `Mesra` dengan KPK

Untuk membuktikan komitmennya memberantas korupsi, Sutarman berjanji akan bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komjen Pol Sutarman akhirnya mendapat restu dari Komisi III DPR untuk maju sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Timur Pradopo. Untuk membuktikan komitmennya memberantas korupsi, Sutarman berjanji akan memesrakan Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita akan dukung apapun personel yang dibutuhkan (KPK) kita sudah kirim. Termasuk pencarian orang, penggunaan tempat kita untuk pemeriksaan," kata Komjen Pol Sutarman di Gedung Nusantara 2, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Selain itu, Sutarman juga berjanji akan terbuka dalam setiap penanganan kasus di tubuh Polri. Menurutnya, dengan terbuka dan bersinergi dengan institusi di luar Polri akan mempercepat pengungkapan setiap kasus seperti korupsi.

"KPK punya kewenangan melakukan supervisi penanganan kasus yang dilakukan oleh Polri. Kita terbuka dan bahkan kita kerjasama supaya prosesnya tidak berbelit-belit," jelas Sutarman.

Terakhir, Jendral bintang 3 itu juga menjamin untuk ke depannya tidak akan ada lagi perseteruan dengan lembaga antirasuah tersebut.

"Peristiwa penyerbuan tidak akan pernah terjadi. Penegakan hukum terhadap siapapun yang melanggar harus segera dilakukan," tegas Sutarman. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini