Sukses

Daryono Sopir Pribadi Akil Menghilang, MK Kehilangan Jejak

Setelah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar ditangkap KPK, sopir pribadinya, Ade Daryono tiba-tiba hilang bak ditelan bumi.

Setelah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) nonaktif Akil Mochtar ditangkap KPK, sopir pribadinya, Ade Daryono tiba-tiba menghilang bak ditelan bumi. Tak hanya KPK, MK pun sedang mencari-cari orang yang dianggap saksi kunci terkait kasus korupsi yang menjerat Akil.

Hakim Konstitusi Harjono mengaku tidak mengetahui di mana rimbanya Daryono. "Kita tidak tahu alamat rumah sebenarnya. Kita cuma tahu alamat rumah dinas," kata Harjono di Gedung MK, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Menurut Ketua Majelis Kehormatan Hakim (MKH) Konstitusi ini, pihaknya sudah mengirim surat pemanggilan terhadap Daryono. Namun, yang berdangkutan berkali-kali mangkir.

"Sudah dipanggil, tapi sampai sekarang belum ada jawaban," ucap Harjono.

Seorang karyawan MK yang enggan disebutkan namanya juga tidak mengetahui keberadaan Daryono. Kata dia, hampir semua karyawan MK ditanyai mengenai keberadaan Daryono.

"Semuanya kita ditanyai di mana Daryono, tapi nggak ada yang tahu," kata dia.

Dulu, sebelum Akil ditangkap, Daryono kerap berada di Lantai 15 Gedung MK yang menjadi ruang kerja Ketua MK.

"Dulu nongkrongnya di lantai 15, nunggu Pak Akil selesai sidang. Sekarang sudah nggak pernah di sana lagi," ujarnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini