Sukses

Dua Kerugian Ahok Bila Jokowi Jadi Presiden

Bila Jokowi jadi Presiden, maka Jakarta akan diuntungkan dalam hal kebijakan. Namun, ada juga kerugiannya bila Jokowi jadi presiden.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pernah mengungkap, bila Joko Widodo terpilih jadi presiden, maka Jakarta akan diuntungkan dalam hal kebijakan. Namun, ada juga kerugiannya bila Jokowi menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Kerugian pertama, ungkap politisi Partai Gerindra yang akrab disapa Ahok itu, partainya jadi tidak mendapatkan kursi presiden bila Jokowi terpilih dalam Pilpres 2014.

"Gerindra jadi tidak dapat presiden dong. Kalau Pak Jokowi jadi presiden, berarti Gerindra tidak punya presiden," ujarnya sembari tertawa di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Meskipun ia mengakui jarang mengikuti acara-acara partai walau memiliki kartu anggota resmi, namun ia tetap berharap presiden yang akan datang berasal dari Partai Gerindra.

Kerugian kedua bila Jokowi menjadi presiden, sambung Ahok, tidak ada lagi gubernur yang blusukan ke masyarakat. Sebab, bila ia menggantikan Jokowi sebagai orang nomor 1 di ibukota, maka tidak akan sanggup melakukan blusukan.

"Ruginya enggak ada lagi yang blusukan. Kalau saya, kadang turun, kadang kirim foto saja ke saya. Masyarakat sudah terlena dengan blusukan Pak Jokowi. Makanya itu ruginya Jakarta, enggak gampang cari gubernur kayak beliau. Aku sih enggak tahan, enggak makan, jalan terus. Panas. Pakai kerudung kali aku. Pakai payung, nanti ditulis media lagi. Rame lagi," ujar Ahok sambil terkekeh. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini