Sukses

Istana: Sikap Kooperatif Andi Mallarangeng Patut Diapresiasi

Istana menyampaikan apresiasinya atas sikap kooperatif Andi Mallarangeng yang menerima penahanan dirinya oleh KPK dengan lapang dada.

Pemerintah menilai sikap yang diperlihatkan oleh Andi Mallarangeng dalam membantu proses penyidikan kasus Hambalang patut diapresiasi. Andi dianggap sudah membantu tugas-tugas Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Bagaimanapun, apa yang telah diperlihatkan, sikap kooperatif Pak Andi (Mallarangeng) dalam membantu proses yang terkait dengan kasus Hambalang, patut diapresiasi," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (17/10/2013) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mendengar penahanan Andi Mallarangeng oleh KPK. "Bapak Presiden telah mendengar Andi Mallarangeng telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan hari ini," ujarnya.

Seperti diberitakan, KPK menahan tersangka kasus korupsi pembangunan proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Andi Mallarangeng pada Kamis sore.

Andi mengenakan jaket tahanan saat keluar dari gedung KPK ditemani oleh tiga orang pengacaranya Harry Pontoh, Ifdal Hasyim, dan Luhut MP Pangaribuan. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengatakan siap menjalani masa tahanannya. (Ado)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini