Sukses

Kuasa Hukum Bantah Gatot Otak Pembunuhan Holly Angela

Auditor utama BPK Gatot Supiartono diduga menjadi otak pembunuhan sang istri, Holly Angela.

Auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono diduga menjadi otak pembunuhan sang istri siri, Holly Angela. Dugaan ini dikuatkan oleh pengakuan salah satu tersangka yang menyatakan, kartu akses lantai 9 dan kunci apartemen Holly yang dimiliki eksekutor R dan AL atas pemberian Gatot.

Namun kuasa hukum Gatot, Afrian Bondjol menampik tudingan itu. "Kami bantah mengenai itu, (Gatot) otaknya, kunci, itu semua kita bantah," kata Afrian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Gatot diduga menyewa jasa 5 pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa istri ke duanya. Atas aksinya itu kelimanya diganjar uang Rp 250 juta.

Subdit V Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menangkap 2 dari 5 tersangka, yakni Abdul Latief alias Latief dan Surya Hakim di Jawa Barat. 2 Lainnya masih buron, sedangkan 1 tersangka tewas, yakni El Riski Yudhistira.

Dalam pemeriksaan terhadap Surya Hakim, diketahui dia adalah sopir mobil rental yang kerap digunakan Gatot menemui Holly, istri kedua dari pernikahan siri pada Agustus 2011 silam. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini