Sukses

SBY Marah soal Bunda Putri, LHI: Saya Tahu dari Anak

"Saya tidak tahu komentarnya apa, karena saya di penjara. Kan tidak ada tv, tidak ada koran," kata Luthfi.

Terdakwa kasus suap impor daging sapi Lutfi Hasan Ishaq mengaku tidak tahu pernyataanya tentang Bunda Putri membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono marah besar. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu baru tahu komentar SBY setelah dijelaskan oleh anaknya.

"Saya tidak tahu komentarnya apa, karena saya di penjara. Kan tidak ada tv, tidak ada koran," kata Luthfi Hasan usai menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Menurut dia, segala informasi dari luar tahanan hanya berasal dari cerita anak-anaknya saat berkunjung ke Rutan KPK.

"Saya hanya dapat cerita dari anak saya saat berkunjung. Saya tidak tahu kan saya sedang di penjara, kalian tidak tahu saya di penjara?" Luthfi tanya balik.

Dalam persidangan sebelumnya, Luthfi mengaku pernah bertemu dengan sosok Bunda Putri yang kerap disebut-sebut dalam kasus suap impor daging sapi ini. Luthfi mengatakan Bunda Putri dekat dengan SBY.

Kontan saja pernyataan Luthfi membuat SBY marah. Sepulang dari lawatan ke Brunei Darussalam, SBY langsung menggelar jumpa pers untuk mengumbar bantahannya. SBY mengaku tidak kenal sosok Bunda Putri yang disebut-sebut itu. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.