Sukses

Ahok: Kami Sudah Disumpah, Harus Siap Mati dalam Tugas

Bagi Ahok, tindakan korupsi sama saja seperti menjajah bangsa sendiri.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama jengah dengan maraknya praktik korupsi yang dilakukan oknum pejabat pemerintah. Bagi pria yang karib disapa Ahok itu, tindakan korupsi sama saja seperti menjajah bangsa sendiri.

Sebagai orang nomor 2 di DKI, Ahok telah memantapkan hati agar tak tergoda manis semu dari korupsi. Dia juga menguatkan diri agar tak takut pada apapun. Baginya, pejabat negara berbeda dengan pengusaha yang tak harus disumpah jabatan agar tak melakukan korupsi.

"Tapi kita (pejabat negara) disumpah. Makanya kita bangga. (Bahkan kalau) Harus mati sekalipun dalam tugas ini. Saya sudah katakan berapa kali, kami berdua masuk sini sudah nothing to lose. Anda mau takut-takutin kami apa lagi?" kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun tak akan segan-segan menindak jajarannya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang ketahuan korupsi atau bermain anggaran. "Karena saya masuk ke politik untuk ribut sebetulnya," ujar Ahok.

"Mungkin ada yang tidak suka sama saya. Saya memang tidak berharap disukai orang, tapi saya kerja. Walaupun orang politik, saya tidak peduli politik," tegas Ahok. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini