Sukses

Sidang Vonis Mati TKI Wilfrida, Prabowo: Kita Terus Berjuang

TKI Wilfrida Soik yang terancam hukuman mati di Malaysia akan kembali menjalani persidangan pada 17 November mendatang

TKI Wilfrida Soik yang terancam hukuman mati di Malaysia akan kembali menjalani persidangan pada 17 November mendatang. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berjanji akan terus berjuang demi kebebasan Wilfrida.

"Kita berdoa, kita berjuang, dan kita optimis, ada titik cerah, titik harapan. Peluang untuk bebas dari hukuman mati tetap ada, minimal ada," kata Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Namun Prabowo enggan menakar berapa persen kemungkinan Wilfrida bakal lolos dari hukuman mati. Menurut Prabowo, peluang terbebasnya Wifrida dari hukuman mati mencapai sekitar 70 persen.

"Tapi saya tak berani mengatakan, nanti takabur. Pastinya kita terus berjuang," ujarnya.

Dia menilai, kemiskinanlah yang menjadi motif banyaknya TKI bekerja sebagai pembantu rumah tangga di luar negeri. Padahal sudah banyak contoh suramnya kehidupan yang harus dikecap para TKI di tanah orang sana.

"Sumber masalahnya adalah kemiskinan. Jadi kalau saya melihatnya itu. Kita harus menyelesaikan masalah kemiskinan," pungkas Prabowo.

Prabowo sebelumnya menyaksikan langsung persidangan Wilfrida di Kota Baru, Kelantan yang berlangsung Senin 30 September lalu untuk memberikan semangat kepada Wilfrida. Tak hanya memberikan semangat, Prabowo juga memberikan bantuan dengan menyediakan pengacara terkenal di Malaysia untuk memberikan pembelaan hukum kepada Wilfrida hingga persidangan vonis hukuman matinya ditunda. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.