Sukses

Menulis Bertopik ke-4: 6 Alasan Mencintai Indonesia

Program Menulis Bertopik hadir dalam topik baru "6 Alasan Aku Cinta Indonensia" ada merchandise eksklusif bagi 6 tulisan terpilih

Citizen6, Jakarta: Indonesia sejak dulu memang memukau. Bukan saja karena keelokan alamnya, namun juga budayanya yang begitu beragam dengan pencapaian yang begitu tinggi. Indonesia sangat kaya, terdiri dari banyak suku bangsa.  

Sumpah Pemuda yang dilakukan para pemuda dari banyak suku bangsa pada tanggal 28 Oktober 1928 itu menyadarkan kepada kita semua dari Pulau Weh sampai Papua bahwa kita harus terus bersatu, bertumpah darah yang satu, berbangsa yang satu dan berbahasa satu, Indonesia.
 
Mungkin banyak pemuda-pemuda yang telah melupakan apa arti dari sumpah pemuda.  Untuk memperingati momen bersejarah tersebut, program Menulis Bertopik periode ke-4 ini mengambil tema Indonesia Memukau dengan topik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Semua 6Lovers bisa mengirimkan artikel tentang alasan-alasannya mencintai Indonesia.

Ada 1001 alasan tentu saja untuk terus mencintai Indonesia kita. 6Lovers juga bisa mengekspresikan bentuk kecintaan dalam bentuk tulisan yang disertai foto di citizen6.

Semua artikel yang telah dilengkapi foto akan dipublikasikan di Liputan6.com,  di Facebook Page Liputan6Online, di akun Twitter @liputan6dotcom dan @citizen6_.

Mulai periode 4 ini, program menulis bertopik di Citizen6, disupport oleh Clothing Line Dyslexis Cloth, jadi 6 artikel paling menarik akan mendapatkan merchandise ekslusif persembahan Liputan6.com dan @DyslexisCloth.

Berikut syarat dan ketentuan artikel:
1. Artikel adalah hasil kaya sendiri yang masih baru dan belum dimuat di media manapun.
2. Artikel minimal terdiri dari 300 kata.
3. Artikel dapat dilengkapi dengan foto dengan format jpg dan berbentuk landskap.
4. Pembaca boleh mengirim lebih dari 1 artikel. Makin banyak yang dikirim, makin banyak kesempatan dimuat dan mendapatkan merchandis @DyslexisCloth
5. Artikel dikirim melalui email ke Citizen6@Liputan6.com dengan subjek: 6 Alasan Aku Cinta Indonesia.
6. Jangan lupa follow akun Twitter @liputan6dotcom, @Citizen6_ dan @DyslexisCloth.
7. Tidak menjadikan tema "6 Alasan Mencintai Indonesia" sebagai judul artikel

Program ini berlaku untuk semua warga Indonesia yang berada di Indonesia. Kami tunggu artikel Anda, paling lambat 1 November 2013 pukul 24.00 WIB. Jangan lupa sertakan nama, alamat lengkap dan no. telepon yang bisa dihubungi untuk keperluan pengiriman merchandise bagi yang artikelnya terpilih.

Program menulis bertopik ini akan terus berlangsung dengan topik yang berganti-ganti setiap 2 minggunya. Anda boleh mengusulkan topik-topik apa saja yang menarik untuk program Menulis Bertopik selanjutnya di Citizen6.

Kami tunggu artikel Anda tentang "6 Alasan Aku Cinta Indonesia" dan dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com. (Tim Citizen6)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini