Sukses

Panglima TNI: Kinerja Sutarman dari Dulu Sudah Baik

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menilai, Kabareskrim Komjen Pol Sutarman pas untuk menjabat sebagai Kapolri.

Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal Pol Sutarman menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test sebagai calon tunggal Kapolri oleh Komisi III DPR. Sosok Sutarman diharapkan bisa lebih baik membawa institusi Polri ke depan.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menilai, sosok Sutarman tepat untuk menjabat sebagai Kapolri. Bahkan menurut Moeldoko, kinerja Sutaman sangat baik dalam memimpin sebuah institusi kepolisian.

"Saya kira performance (kinerja) selama beliau bekerja cukup baik. Beliau teman saya yang saya pahami dari taruna dulu. Saya kenal beliau dan kerjanya cukup baik," kata Jenderal Moeldoko saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Moeldoko berharap dengan kepemimpinan Sutarman, Polri lebih mengeratkan kembali hubungan yang selama ini terjalin. Walaupun, hubungan Polri-TNI diakui Moeldoko memang sudah baik. "Selama ini baik-baik saja. Ke depan harus lebih kuat dan semakin bagus," harapnya.

Tak hanya itu, Moeldoko juga menilai, Sutarman dapat mengawal pemilu 2014 dengan profesional. Sehingga, pesta demokrasi di tahun depan bisa berjalan dengan tertib dan aman. "Saya kira pasti bisa, dipastikan akan semakin baik. Selama ini sudah bagus dan dekat sekali," ujarnya. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.