Sukses

[VIDEO] Petugas Masih Berjaga Pasca-Bentrokan 2 Desa di Lampung

para warga Desa Sukajawa terlihat masih trauma dan khawatir adanya bentrok susulan.

Puluhan rumah rusak dan tujuh orang luka-luka di Desa Sukajawa, Kecamatan Bumiratu, Lampung Tengah, akibat diserang desa tetangga yakni Desa Gunung Sugih Baru, Pesawaran, Lampung pada Selasa 15 Oktober 2013 sore.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/10/2013), hingga kini para warga Desa Sukajawa terlihat masih trauma dan khawatir adanya bentrok susulan. Sebagian warga seperti kaum ibu dan anak-anak lebih memilih mengungsi di perbatasan desa.

Untuk mengantisipasi adanya bentrok susulan petugas gabungan dari TNI, Polisi dan Petugas Pamong Praja masih disiagakan di lokasi kerusuhan. Para warga juga meminta pihak keamanan dapat mendamaikan pertkaian tersebut agar warga dapat kembali beraktivitas seperti semula.

Sementara itu guna menghindari bentrok susulan, pemerintah daerah dua Kabupaten ini melakukan pertemuan dengan para tokoh masyarakat dua desa.

Kerusuhan antar dua desa tetangga ini berawal dari kasus tabrak lari yang menyebabkan Desa Sukajawa diserang desa tetangga yakni Desa Gunung Sugih Baru Tegineneng, Pesawaran. Puluhan rumah dibakar dan tujuh orang mengalami luka tembak dan luka bacok. (Han/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.