Sukses

[VIDEO] Setahun Jokowi Ahok, Ini Harapan Warga DKI

Setahun Jokowi Ahok, banyak harapan yang disampaikan warga DKI. Apa saja itu?

Warga Jakarta yang tinggal di sekitar bantaran Kali Ciliwung memiliki harapan tersendiri terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Harapan itu muncul seiring setahun kepemimpinan Jokowi Ahok.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (17/10/2013) dini hari, dalam setahun kepemimpinan Jokowi Ahok, Kota Jakarta sedikit demi sedikit mulai terlihat wajah cantiknya. Kawasan yang dulunya terkenal kumuh kini berubah menjadi menyejukkan.

Seperti yang terlihat di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara. Lokasi yang setahun lalu terlihat tak beraturan itu kini menyajikan taman indah nan asri dan nyaman. Warga sekitar pun dapat menikmati fasilitas taman tersebut. Mereka bermain atau sekadar duduk-duduk menikmati indahnya hari.

Pekerjaan memang belum selesai. Waduk Pluit terus direvitalisasi. Penyelesaian pekerjaan berkejaran dengan musim hujan yang kian dekat. Bayangan banjir pun mulai mengancam warga Jakarta.

Sampah-sampah masih menumpuk di sungai dan pintu pintu air. Bagi Pengamat Tata Kota, Nirwono Yoga, penanganan banjir di DKI Jakarta masih belum jelas.

Apapun alasannya, warga yang kerap terkena banjir berharap Pemerintah DKI Jakarta mempercepat pembangunan tanggul penahan air terutama di daerah yang kerap banjir. Pengerukan sungai dan pembangunan empat pompa penyedot air di Waduk Pluit diharapkan juga dapat mencegah banjir.

Warga DKI Jakarta menaruh harapan besar kepada Jokowi Ahok dalam membenahi persoalan Ibukota. Kerja keras keduanya pun tentu harus didukung oleh warga DKI agar program yang dicanangkan dapat berjalan secara maksimal. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.