Sukses

[VIDEO] Setahun Jokowi Ahok, Wajah Tanah Abang Tak Ruwet Lagi

Baik kendaraan umum maupun pribadi berjalan dengan cepat. Tidak tersendat sama sekali.

Setelah sempat tersendat, lalu lintas di depan Pasar Blok G Tanah Abang kini mulai lancar. Tersendatnya jalan tersebut sempat membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) turun dari mobilnya dan menyatakan kecewa.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (17/10/2013) jalan di depan Blok G Tanah Abang sepanjang Rabu 16 Oktober 2013 lengang dan lancar. Tak ada kendaraan yang menumpuk seperti yang terjadi pada Senin 14 Oktober 2013 lalu.

Baik kendaraan umum maupun pribadi berjalan dengan cepat. Tidak tersendat sama sekali. Petugas Dinas Perhubungan berjaga-jaga di posko yang terletak di kawasan tersebut.

Senin lalu, Jokowi sempat kesal dan keluar dari mobilnya karena terjadi kemacetan di depan Pasar Blok G Tanah Abang. Dengan nada sedikit emosi, Jokowi mengatakan akan melayangkan surat kepada dinas perhubungan agar kemacetan tak terjadi karena tidak adanya petugas yang berjaga.

Pasar Blog G Tanah Abang menjadi salah satu prestasi kerja Jokowi dalam setahun pemerintahannya. Mantan Walikota Surakarta ini  berhasil merelokasi pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan dan trotoar ke Blok G yang membuat kemacetan di tempat ini menjadi berkurang drastis. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini