Sukses

Jokowi Digadang Jadi RI 1, PDIP: Dia Harus Jadi `TNI`

PDIP menyatakan, sebelum menjadi RI 1, Jokowi harus jadi "TNI" dulu. Apa maksudnya ?

Nama Gubernur DKI Jakarta yang juga kader PDIP, Joko Widodo (Jokowi) kini tengah naik daun. Bahkan, aroma popularitas Jokowi tak hanya tercium oleh warga Ibukota, tapi juga di berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, nama Jokowi kerap digadang-gadang sebagai sosok yang layak menjadi capres pada Pemilu 2014 mendatang.

Meski Jokowi berada dalam urutan teratas pada survei popularitas capres, PDIP yang juga partai pengusung Jokowi dalam Pilgub Jakarta masih belum menyatakan secara terbuka bahwa mantan Walikota Surakarta itu akan diusung capres pada pemilu mendatang. PDIP meminta Jokowi untuk menjadi "TNI".

"Jokowi harus jadi TNI (Taat Nurut Instruksi partai)," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo pada acara Rakornas Bapilu PDIP Se-Indonesia di Hotel JW Luwansa, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).

Menurut Tjahjo, tak ada perbedaan antara satu kader dengan kader lainnya dalam internal PDIP. Termasuk mengistimewakan Jokowi yang menjadi salah satu kader tengah naik daun.

"Pak Jokowi sama dengan kader partai lainnya. Memasarkan dan menggerakkan partai dengan cara terjun semua," ujarnya.

"Kita tidak menganakemaskan (Jokowi), tidak. Kita tak memanfaatkan untuk kepentingan partai, mau tak mau dia kader partai," tukas Tjahjo. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

Video Terkini